05/04/2015

TERSIHIR PISANG GORENG PASIR

Senin pagi, perut ogut ngajak ngobrol, lapar katanya. Tancap gas deh nyari sekiranya apapun, yang pastinya bias dimakan Sob!, Lo kata ogut Limbad, doyan Tumis Paku Payung. Meluncur lah bersama motor matic si merah yang minggu kemaren baru lunas kreditnya, Alhamdulillah, seperti itu.

Duh..bensin udah tinggal dua bar. Melipir dulu lah ke warteg, hadeuh..gagal focus gegara lapar ini sudah membunuhku, apalah!. Melipir ke SPBU di kawasan Raden Inten, deket gedung BKOW, Jakarta Timur. Beres isi fulltank si merah, tancap gas lagi buat memenuhi target awal, Jalan2 Selow nyari makanan pagi-pagi!. 

Seutt!..pandang ogut tertuju pada seonggok gerobak merah yang terparkir apik di gerbang keluar SPBU. PISANG GORENG PASIR, itu tulisan yang terpampang nyata di gerobak yang didominasi warna merah. Ogut mikir sejenak (kaya bisa aja ogut mikir, #bruuhh), ini pisang digoreng pake pasir? ato pasir yang digoreng pake pisang. Pasir jenis apa yang bisa menggoreng pisang?. Haiah..daripada penasaran, ogut jemput deh tuh lima pisang goreng pasir dengan mahar Rp. 1.000 /pcs dibayar TUNAI!.


Penasaran ogut terjawab. Ternyata ini adalah potongan pisang yang diselimuti tepung pasir. Tampilannya persis nugget, persegi dengan diselimuti tepung pasir (sotoy,xixi..). Krreesss…idih!, renyah banget kulit luarnya. Dikunyah lagi, kena pisangnya yang manis n empuk, ancur dimulut #AseliEnak. Lima pcs pisang goreng mendarat dengan nikmat di perut. Lumayan ngenyangin, Sob! nom..nom..nom..
Panjangnya sama dengan tusuk gigi a.k.a tusukan otak-otak
Katanya empunya nya, ni pisang goreng pake minyak goreng non-kolesterol alias bukan minyak curah, apalagi minyak rambut ato minyak rem. Makanya aman bagi kesehatan jantung dan yang lagi jalanin program diet. (teks&foto: @jalan2selow)
Dibelah bang..dibelah..pisangnya dibelah.. :D

No comments:

Post a Comment